Mahasiswa JTEIF Meraih Predikat Wisudawan Terbaik

Institut Teknologi Sumatera kembali merayakan kelulusan mahasiswa dan mahasiswinya melalui wisuda daring yang digelar hari ini, Sabtu, 20 Maret 2021. Wisuda kali ini, yang merupakan wisuda periode ke-7 yang diselenggarakan oleh ITERA, meluluskan sebanyak 221 mahasiswa dari berbagai program studi yang ada di ITERA.

Rektor Institut Teknologi Sumatera, Prof., Ir. Ofyar Z. Tamin, M.Sc (Eng)., Ph.D, IPU., menyampaikan, menjelang akhir 2020 sejumlah mahasiswa ITERA berhasil menuai berbagi prestasi membanggakan, salah satunya yaitu meraih 45 medali (5 medali emas, 10 medali perak, dan 30 medali perunggu) pada Olimpiade Sains Nasional (OSN) Tingkat Nasional yang diselenggarakan Pelatihan Olimpiade Sains Indonesia (POSI). Pada tahun 2021, berbagai capaian membanggakan berhasil ITERA raih, salah satunya yaitu berhasil membangun dan meresmikan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) yang tersusun dari 33000 panel surya, dan menjadi laboratorium PLTS terbesar di Indonesia. Banyaknya penghargaan yang diraih oleh mahasiswa dan juga dosen ITERA membuktikan bahwa menjadi Perguruan Tinggi Negeri baru bukan menjadi alasan untuk minim prestasi, tetapi justru meningkatkan keinginan untuk terus berkarya bagi diri sendiri, ITERA, Sumatera, bangsa, dan negara.

Dalam sidang terbuka yang berlangsung secara khidmat, diumumkan juga berbagai macam prestasi yang berhasil ditorehkan peserta wisuda baik di tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Rivaldo Fernandes, wisudawan Program Studi Teknik Informatika, menjadi salah satu wisudawan paling berprestasi pada wisuda periode Maret ini. Beberapa prestasi yang diraih yaitu Wisudawan Terbaik ke-1 ITERA dengan IPK 3,81, Wisudawan Tercepat ke-3 dengan masa studi 3 tahun 4 bulan 3 hari, dan Wisudawan Termuda ke-2 dengan usia 21 tahun 2 bulan 9 hari, serta meraih Juara 2 pada ajang Information Technology Creative Competition di Universitas Udayana, Bali. Wisudawan Termuda ke-3 juga diraih oleh Alya Khairunnisa Rizkita, dari Program Studi Teknik Informatika, yang lulus pada usia 21 tahun 6 bulan 5 hari.

Kami ucapkan selamat atas keberhasilan dan kerja keras wisudawan yang sudah menyelesaikan perkuliahan di ITERA. Selamat juga kami sampaikan kepada orang tua wisudawan yang hari ini sedang berbahagia menyaksikan putri-putrinya sudah meraih gelar Sarjana. Kepada wisudawan, selamat bergabung dengan Ikatan Alumni Institut Teknologi Sumatera!

Leave a Reply